Hasil ‘Meuripee’, Karyawan Kanwil Kemenag Aceh Berkurban 4 Sapi

Minggu, 2 Agustus 2020 (3 hari lalu)
Hasil 'Meuripee', Karyawan Kanwil Kemenag Aceh Berkurban 4 Sapi

Banda Aceh — Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh menyembelih 4 ekor sapi kurban pada Hari Raya Iduladha 1441 Hijriah, yang dipusatkan di lapangan volly Kanwil, Sabtu (1/8).

Hewan kurban tersebut merupakan sumbangan hasil “Meuripee” Karyawan Kanwil Kemenag Aceh, dan diperuntukkan bagi fakir miskin, pramubakti dan ASN.

Sebanyak 4 sapi terkumpul dari ASN Kanwil, 1 sapi sumbangan dari BSM, sementara 1 sapi lagi dari karyawan telah diserahkan untuk kurban ke gampong Rabo, Pulau Aceh, pada Selasa, (28/7).

Kakanwil Kemenag Aceh, Dr H Iqbal Muhammad, S.Ag MAg mengatakan pelaksanaan kurban tersebut sebagai bentuk rasa kepedulian dan berbagi kepada sesama.

“Semoga menjadi sedekah dan amal shalih yang diterima oleh Allah SWT serta membawa keberkahan, dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah,” kata Iqbal didampingi Kabid Penaiszawa, Drs H Azhari.

“Dengan berkurban, mari kita renungkan perjuangan dan pengorbanan Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS terhadap perintah Allah SWT, kesabaran dan tawakkalnya para Nabi sepatutnya kita teladani dan amalkan,” tambah Iqbal.

Kakanwil menjelaskan penyembelihan hewan kurban itu berpedoman kepada tatanan new normal, sehingga kita aman dan terhindar dari covid-19, dilakukan ditempat terbuka.

Ketua panitia kurban, Hamli Yunus mengatakan panitia telah melakukan persiapan sejak malam. “Pagi ini kita sembelih sapinya, kupon telah kita sebar kepada para penerima, InsyaAllah kita bagikan dagingnya sejak pukul 11.30 – 14.00 Wib, kami berharap dapat selesai tepat waktu,” katanya.

Terkait pelaksanaan kurban ini, Kemenag Aceh berpedoman pada Surat Edaran Menteri Agama nomor 18 tahun 2020 tentang penyelenggaraan Idul Adha dan penyembelihan hewan qurban menuju masyarakat produktif dan aman Covid-19. (IA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enable Notifications.    Ok No thanks