Kapolda Resmikan Gedung Tipikor dan Cyber Ditreskrimsus

Sabtu, 11 Juli 2020 (4 minggu lalu)
Kapolda Resmikan Gedung Tipikor dan Cyber Ditreskrimsus

Banda Aceh — Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada, Jum’at (10/7) pagi meresmikan gedung Subdit III Tipikor dan Subdit V Cyber Ditreskrimsus Polda Aceh yang baru siap dibangun yang bersumber dari dana bantuan Pemerintah Aceh.

Kapolda menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Aceh termasuk Plt. Gubernur Aceh dan jajarannya yang telah membantu anggaran untuk pembangunan gedung ini.

Dikatakan Kapolda, dengan adanya gedung ini yang terdiri atas Subdit III Tipikor dan Subdit V Cyber, diharapkan dapat bermanfaat untuk masyarakat. Dua Subdit tersebut sangat dibutuhkan saat ini.

Dikatakan Kapolda, dengan adanya gedung ini diharapkan menjadi pemacu dan motivasi Subdit III Tipikor meningkatkan kinerja dalam pencapaian target dalam penindakan kasus korupsi.

Kapolda mengatakan, untuk Subdit V Cyber juga sangat dibutuhkan untuk menangani berbagai modus kriminalitas di era informasi ini (cyber crime) yang dilakukan melalui media sosial dan teknologi.

“Kejahatan cyber misalnya penyebaran berita hoax, berita yang mengandung provokatif permintaan pulsa, prostitusi online dan kejahatan lainnya di media sosial, kiranya Subdit V Cyber dapat berkontribusi menangani dan menyelamatkan masyarakat termasuk anak-anak,” ujar Kapolda.

Irjen Wahyu meminta gedung ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan rakyat karena gedung ini dibangun dengan uang rakyat.

Setelah itu dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng secara simbolis oleh Kapolda Aceh diberikan kepada Dirreskrimsus Kombes Pol. Margiyanta, kemudian dilanjutkan acara peusijuek yang dipimpin ustadz dan pemotongan pita serta penandatangan batu prasasti peresmian gedung Subdit III Tipikor dan Subdit V Cyber Ditreskrimsus Polda Aceh oleh Kapolda Aceh.

Peresmian gedung itu juga dihadiri Wakapolda Aceh Brigjen Pol Raden Purwadi, Irwasda Kombes Pol Marzuki Ali Basyah, dan Para Pejabat Utama Polda Aceh. Selain itu, juga hadir sejumlah Kadis dari Pemerintahan Aceh. (IA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enable Notifications.    Ok No thanks