Bank Aceh Syariah Tapaktuan Bantu Fasilitas Pengolahan Sampah

Jumat, 10 Juli 2020 (4 minggu lalu)
Pemimpin Bank Aceh Syariah Cabang Tapaktuan, Zufri menyerahkan dana CSR kepada Pembina Yayasan Peduli Aceh Selatan, Khailida SPd, disaksikan Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran, di pendopo wakil bupati setempat

Pemimpin Bank Aceh Syariah Cabang Tapaktuan, Zufri menyerahkan dana CSR kepada Pembina Yayasan Peduli Aceh Selatan, Khailida SPd, disaksikan Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran, di pendopo wakil bupati setempat

Aceh Selatan — Bank Aceh Syariah Cabang Tapaktuan menyalurkan bantuan yang diperuntukkan bagi pengadaan fasilitas pengolahan sampah limbah domestik pada Bank Sampah Kota Naga, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan.

Hal itu sebagai wujud tanggung jawab sosial Bank Aceh Syariah yang ikut serta dalam berbagai kegiatan dan program kemasyarakatan.

Bantuan yang bersumber dari dana coorporate social responsibility (CSR) tersebut diserahkan Pemimpin Bank Aceh Syariah Cabang Tapaktuan, Zufri SH kepada Pembina Yayasan Peduli Aceh Selatan yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Aceh Selatan, Khailida S.Pd, di Pendopo Wakil Bupati setempat, Selasa (7/7)

Penyerahan dana CSR itu turut disaksikan Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran, Kasi Umum dan SDI PT Bank Aceh Syariah Cabang Tapaktuan, Rema Yusnita, serta Ketua Yayasan Peduli Aceh Selatan, Alfijar Syahputra.

Untuk diketahui, kegiatan sosial ini merupakan refleksi keterlibatan PT Bank Aceh Syariah dalam dan bersama masyarakat.

Dimana, sebagai lembaga keuangan yang hidup dari dan untuk masyarakat, hubungan antara Bank Aceh Syariah dengan masyarakat serta lingkungan bank harus selalu terbangun dengan saling menguntungkan.

“Tanggung jawab sosial perusahaan ini merupakan satu kesatuan dalam perwujudan kinerja bank dan bagian yang tidak terpisahkan dari pelaksanaan prinsip-prinsip tata kelola perusahaan yang baik,” jelas Zufri di sela-sela acara tersebut.

Pembina Yayasan Peduli Aceh Selatan, Khailida SPd, menyampaikan terima kasih kepada Bank Aceh Syariah Cabang Tapaktuan yang ikut peduli dengan penanganan sampah di ibu kota Kabupaten Aceh Selatan.

“Kita berharap, ke depan sampah-sampah yang ada di Tapaktuan ini akan memiliki nilai ekonomis,” jelas istri Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran ini.

Khailida menambahkan, dana CSR PT Bank Aceh Cabang Tapaktuan tersebut digunakan untuk pengadaan fasilitas pengolahan sampah limbah domestik pada Bank Sampah Kota Naga serta membeli sampah limbah domestik dari masyarakat Tapaktuan.

“Ke depan sampah-sampah akan dipilah dulu mulai dari rumah tangga. Program ini sangat ideal dan praktis untuk mengurangi sampah rumah tangga sekaligus memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat,” jelas Khalida.

Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran, juga menyampaikan terima kasih kepada Bank Aceh Syariah Cabang Tapaktuan yang sudah ikut berpartisipasi dalam penanganan sampah di Tapaktuan.

“Program ini sangat membantu Pemkab Aceh Selatan dan masyarakat dalam hal penanganan sampah limbah domestik yang ada di Tapaktuan,” pungkas Tgk Amran. (IA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enable Notifications.    Ok No thanks